Jumat, 08 Agustus 2014

Beasiswa StuNed Dari Pemerintah Belanda

Program beasiswa dari pemerintah Belanda yang ditujukan pada orang Indonesia yang bekerja di bidang pembangunan (mid career professional) dimaksud dengan Beasiswa Stuned Stuned yaitu singkatan dari Studeren in Nederland, dalam bhs Indonesia bermakna studi di Belanda.
Beasiswa Stuned diberikan dalam rencana menambah kemampuan pengetahuan serta ketrampilan beberapa profesional Indonesia yang mempunyai prinsip pada pembangunan bangsa serta negaranya. Hingga untuk mereka yang sudah beroleh beasiswa mesti ingin menerapkan ilmunya nantinya untuk perkembangan Indonesia.
Telah kian lebih 150 beasiswa penuh selalu di tawarkan tiap-tiap tahunnya pada institusi-institusi di Indonesia dalam rencana menambah SDM (sumber daya manusia) di institusi-institusi itu manfaat menyokong pembangunan. Siapa Saja Kandidatnya?
Program Beasiswa Stuned melakukan pencarian kandidat penerima beasiswa dari institusi yang telah jadi mitra kedubes kerajaan Belanda. Mereka sebagai prioritas yaitu calon peserta yang datang dari instansi pemerintah, kementerian, NGO atau mungkin LSM, instansi pemerintah non kementerian serta pemda. Bahkan juga terhitung pihak swasta yang mempunyai concern pada isu-isu pembangunan di sekitar program MASP (Multi Annual Strategic Plan) Kedubes Belanda thn 2008-2011.
Untuk dapat isi beasiswa stuned, lembaga-lembaga diatas mesti bertujuan pada penambahan kemampuan SDM institusi, efektivitas program di lembaganya serta makin memperkokoh jalinan bilateral Belanda-Indonesia. Kesediaan prinsip ini mesti dipertegas dalam form isian yang bakal diserahkan nanti. Kriteria
Prasyarat penerima Beasiswa Stuned yaitu warga negara Indonesia, profesional, dengan minimal saat kerja 2 thn ditempat paling akhir bekerja. Tentang bagian pekerjaan sebagai prioritas diantaranya adalah seperti berikut :
Good governance
Pendidikan
Daya bekelanjutan
Iklim investasi
Lingkungan yang fokus pada gambut
Manajemen air
Sanitasi serta penyediaan air bersih
Selainnya kandidat penerima beasiswa mesti bergelar minimum S1 atau mungkin pendidikan sarjana dari kampus di Indonesia dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sedikitnya 2. 75. Sedang tentang program studi master yang bakal di ambil mesti linier dengan bagian kerja serta latar pendidikan S-1nya.
Karenanya keselarasan pada gelar kesarjanaan dengan pengalaman bekerja di institusi paling akhir sedikitnya dua thn, semacam yang sudah dimaksud diatas, bakal sangatlah memastikan untuk peraihan beasiswa.
Untuk tahu info yang lebih detail silahkan kunjungi alamat www. nesoindonesia. or. id/indonesian-students/ info-dalam-bahasa/beasiswa/stuned.
Paling akhir, tentang follow up pasca studi di Belanda, si penerima beasiswa berkewajiban untuk pulang ke tanah air serta kembali ke institusi tempat ia bekerja manfaat menunjukkan komitmennya melanjutkan pembangunan di Indonesia supaya semakin maju serta berdaya saing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar